Custom Punch Target

100cm-boxing-sandbags-striking-drop-hollow-sand-bag-with-chain-martial-art-training-punch-target

Maksudnya Custom Punch Target adalah Punch Target  buatan sendiri yang bentuknya kurang lebih seperti penampakan dibawah ini, ha3x *sakkarepku.. beenn...

IMG-20160801-WA0001IMG-20160801-WA0002IMG-20160801-WA0005

Cukup modal tembok atau tiang beton dan keset bekas. Ngirit alias raragat.

..tujuan metode latihan seperti ini bukan untuk menjadikan tangan sekeras tembok bak Gatotkaca yg berotot kawat tulang besi

Jangan salah ya, tujuan metode latihan seperti ini bukan untuk menjadikan tangan sekeras tembok bak Gatotkaca yg berotot kawat tulang besi, tapi hanya untuk membiasakan diri memukul dengan cara yg benar (yg paling banyak dianut oleh sebagian besar aliran beladiri) yaitu bagian yg menempel pada target adalah bonggol jari telunjuk dan jari tengah. Sedangkan gambar di featured image di atas ituom Bruce Lee dengan pukulan gaya Wing Chun nya.

pukulan-Tate-Tsuki-2

sumber:http://kyokushinpemula.blogspot.co.id/
sumber:http://kyokushinpemula.blogspot.co.id/

Permukaan tembok yang datar memudahkan kita untuk menempelkan dua bonggol jari kita.

Kyokushin Pemula - Pukulan Dasar Pada Kyokushin Karate - Serangan dengan Pangkal Kepal Tangan, Uraken Shomen Uchi
sumber:http://kyokushinpemula.blogspot.co.id/

Kemudian apa gunanya balutan keset biru nan dekil itu tuh. Tentu saja selain untuk meredam benturan, juga meredam gesekan agar tidak lecet.

Nah kalo ternyata dengan metode latihan ini kemudian tangan menjadi lebih kuat dan keras itu bonus saja. Karena kepala manusia jelas tak sekeras tembok atau tiang beton ha3x.

Selamat berlatih ciat.. ciat..

2 comments

  1. saya kan kemarin kesel, lalu saya kepal tangan kanan saya, dan saya tonjok tembok kamar mandi saya, saay saya marah saya tidak sadar setelah pukulan kedua tangan saya sudah bengkok di daerah jari manis dan kelingking tepat di daerah pukulan. saya tarik sengaja untuk saya luruskan dan berbunyi. nah sekarang ini bengkak dansudah agak mendingan tetapi jari saya tidak bisa dikepal. hanya 3 jari tangan kanan saya saja yang masih normal. pertanyaannya kenapa jari manis dan kelingking sayasakit diluruskan dan sakit ketika mengepal. apakah bisa sembuh?

    1. Krn tembok lebih keras ketimbang tangan agan, ya jelas kalah tangannya. Apalagi mukulnya kenceng dan disertai rasa kesal(emosi).

      apakah bisa sembuh?

      Sudah ke tukang pijit gan.?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *