Phobia Registrasi Kartu Prabayar

Saya heran ada sebagian orang yang sampai sebegitu paranoidnya dengan kebijakan baru ini. Alasan mereka karena khawatir data pribadinya disalahgunakan yang ujung-ujungnya dikaitkan dengan masalah politik. Nah ini yang benar-benar njelehi.

Padahal di negara-negara maju, sudah sejak dulu mereka menerapkan kebijakan semacam ini. Sehingga tak heran, di Jepang misalnya, orang punya satu nomor bakalan di wet-wet dengan baik.

Facebook dan Google lebih lengkap.

Jika alasannya karena takut disalah gunakan, maka Facebook lebih pantas untuk di su’udzon-i karena mereka punya data yang juuuaaaauh lebih lengkap, Disdukcapil mah.. ndak ade ape-apenye. Jika di KK(Kartu Keluarga) hanya ada data anggota keluarga, maka di facebook malah ada semua termasuk hubungan pertemanan, saudara, suami-istri, anak-anak anda, seluruh daftar teman bahkan temannya teman anda.

sumber: http://cdn2.ubergizmo.com/wp-content/uploads/2015/05/fb-insta-640×568.jpg

Facebook lebih pantas untuk di su’udzon-i karena mereka punya data yang juuuaaaauh lebih lengkap ketimbang Disdukcapil.

sumber:https://novtani.files.wordpress.com/2013/05/e-ktp-online.png

Jika di KTP cuma ada pasfoto 1/2 badan, maka facebook malah menyimpan semua album anda, foto anggota keluarga, foto waktu syawalan trah dan semua foto-foto selfi dari masa ke masa.

 

Jika di KK hanya ada data alamat terbaru, maka di facebook punya semua data check in location perjalanan anda ketika piknik-piknik bareng keluarga.

Facebook dan Google juga menyimpan “rahasia” anda

Oh iya jangan lupa, curhatan-curhatan lebay anda dari masa ke masa juga masih tersimpan rapi di facebook. Juga vidio-vidio ehem-ehem yang pernah anda tonton diam-diam.

Bahkan nama mantan yang pernah anda cari di kolom pencarian juga ada.

sumber gambar:http://cdn.makeuseof.com/wp-content/uploads/2017/09/Ask-Girl-Out-Facebook-Featured-994×400.jpg?x16845

Postingan foto uhuk-uhuk yang pernah ke-like entah sengaja atau tidak sengaja. Hati-hati juga saat chatting dengan istri simpanan atau selingkuhan anda karena itu semua tersimpan di database. He3x.

sumber gambar: https://qph.ec.quoracdn.net/main-qimg-9f3e6ef85bfccc76af8ed47c25cfe913

Itu baru facebook lho, karena google jauh lebih mengerikan lagi. Saat hape pintar android anda meminta untuk sync current location, itu berarti anda telah terpantau secara live kemanapun anda pergi.

Ada juga suggested ads berdasarkan produk yang pernah kita lihat, jadi jangan heran ketika di halaman sebuah website, iklan yang muncul adalah produk yg sama persis dengan produk yang pernah kita lihat di sebuah toko online.

Oh iya, anda pernah ngeh ndak kalo search history yang pernah anda ketik di chrome juga muncul di Smartphone android anda. Mengerikan bukan.

sumber:http://www.tagar.id

Mari dukung

Dengan kebijakan baru ini diharapkan segala penyalahgunaan nomor semisal mama minta pulsa dan lain-lain dapat diminimalisir. Sehingga langkah pemerintah ini perlu didukung meskipun tidak menutup mata saya akui pada praktiknya masih banyak kutu di sana-sini itu dipikir keri. Ilustrasi diatas adalah gambaran idealnya, sedangkan praktiknya seperti skrinsut gambar dibawah.

sumber: kiriman WA seko mbah http://henrywae.com/

Harap maklum.. He3x..